Minggu, 19 April 2009

Bendungan Sodong


Jalan pagi hoby yang menyehatkan badan, 19 April 2009 ba,da shalat Tahajud dan Shalat Shubuh,kami berempat ( Ahmad Sanusi, Suripto HS, Embah Kartasuwirja dan Bapak Nurzaman, bergegas mempersiapkan diri untuk jalan-jalan pagi, kebetulan cuaca cerah jadi tidak ada hambatan, jalan-jalan ini merupakan kali ke dua dan the destination yang di pilih adalah Bendungan Sodong di Dukuh Belibiran-Desa Limbangan -Madukara. Pemandangannya cukup menarik berikut adalah photo-photonya :

Kenangan Bersama :
air memang membawa Pesona tersendiri dalam benak setiap kita yang melihatnya. lihat saja ketiga bapak-bapak ini mereka asyik memperhatikan air bendungan yang tiada henti mengalir, sepertinya baru kali ini saja melihat air pak!! hehe...air memang sumber kehidupan manusia tak dapat di pisahkan darinya, semoga kita bisa menjaga lingkungan agar air juga mau berdamai dengan kita,,,kalau tidak kita akan seperti cigintung,,na'udzubillah.

Hati-hati ya naik tangganya
asyik juga naik tangga, lihat kami berbaris di tangga bendungan ini, namun perhatian tetap saja ke aliran sungai, bendungan sodong ini di buat dengan perencanaan yang bagus juga, dengan tujuan utama sebagai irigasi dan juga sebagai upaya penanggulangan banjir. tercatat sungai kali tulis ini beberapa kali meluap sebelum ada bendungan tulis di Sokaraja.


Bendungan Sodong nan indah

pesonanya cukup memikat, diapit dua tebing yang tinggi sekaligus membagi menjadi dua wilayah,yakni Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. penduduk di sini nampak sudah biasa melihatnya, tapi bagi kami para pelancong ini serasa tak bosan melihatnya...ok baguslah.
album kenagan ini akan berlanjut sesuai peristiwa yang di alami, sampai jumpa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar